Blog Dunia Pendidikan

Contoh Makalah Administrasi Pendidikan Tentang Pengertian, Peranan dan Fungsi Administrasi Pendidikan Bagi Kinerja Guru (Bab III)

BAB III
PENUTUP

                
4. Kesimpulan
                  Administrasi pendidikan bagi guru sangatlah penting untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar dan juga bukan hanya untu proses belajar mengajar tetapi berguna juga untu mutu atau kualitas pendidikan itu sendiri .
                 Dimana administrasi pendidikan mengandung pengertian proses untuk mencapai tujuan pendidikan. Proses itu dimulai dari perencanaan , pengorganisasian , pengkoordinasian, pengarahan, pemantauan dan penilaian. Perencanaan meliputi kegiatan menetapakan apa yang ingin di capai , bagaimana mencapainya, , berapa lama, berapa orang yang diperlukandan berapa banyak biayanya, Perencanaan ini dibuat sebelum suatu tindakan dilaksanakan .
                Pengorganisasian adalah kegiatan membagi tugas-tugas kepada orang yang terlibat kerjasama pendidikan.
               Administrasi pendidikan merupakan aspek penting dalam pendidikan . Administrasi pendidikan merupakan keseluruhan proses yang diperlukan dalam penyelesaian pekerjaan-pekerjaan personil sekolah untuk mendidik peserta didik. Jadi administrasi ini ditujukan kepada pendidikan peserta didik secara tidak langsung . Selain memiliki tujuan , administrasi pendidikan juga mempunyai beberapa fungsi , yakni administrasi pendidikan memiliki fungsi sebagai (1) perencanaan(2) pengorganisasian (3) penyusunan (4) pengarahan (5) pengkoordinasian (6) pelaporan (7) pengaggaran (8) penggerak (9) pengawasan (10) penilaian.

5. Saran
                  Penulis menyakini mungkin jikalau dalam penulisan makalah ini kurang atau jauh dari kesempurnaan mohon maaf yang sebesar-besarnya , dan diharapkan kepada teman-teman dan memberikan kritik dan saran nya kepada penulis supaya bisa menjadi masukkan khususnya pada penulis agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam pembuatan makalah selanjutnya .
                Termasuk kepada dosen pengampu mata kuliah ini Dr , H Karna Husni M.P.d untuk masukkan nya juga sebagai bahan perbaikan penuis kedepannya supaya bisa lebih baik lagi dalam pembuatan makalah berikutnya  yang ini mudah-mudahan sedikitnya bisa memberikan gambaran bagi semuanya khususnya bagi calon guru untu mengetahui betapa pentingnya administrasi pendidikan ini khusunya bagi kinerja guru dalam proses pembelajaran , sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya penulis rasa ucapa terima kasih yang sedalam-dalamnya .   
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Contoh Makalah Administrasi Pendidikan Tentang Pengertian, Peranan dan Fungsi Administrasi Pendidikan Bagi Kinerja Guru (Bab III)"

Back To Top